Motor Listrik Gesits Akan Mejeng di Italia

Motol Listrik Gesits tiba di Bali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Motor listrik Gesits hasil kerja sama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama Garansindo hingga kini masih terus dikembangkan, agar siap dijual secara massal dalam kondisi bebas masalah.

Motor Listrik Edisi Timnas Indonesia Hadir di IIMS 2024, Hanya 100 Unit

Meski belum dijual resmi, namun motor hasil karya anak bangsa itu rencananya akan diboyong ke pameran otomotif terbesar di dunia, yaitu Milan Motorcycle Show atau EICMA 2017, yang akan berlangsung di Milan, Italia.

"Satu hal yang kami coba, Insya Allah Gesits hadir di EICMA 2017. Bangga dong, Gesits hasil karya anak bangsa bisa tampil di pentas dunia,” kata Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah.

Motor Listrik Sudah Digunakan BNPB untuk Jangkau Lokasi Pelosok

Pria yang akrab dipanggil Memet itu menambahkan, tampilnya Gesits di EICMA 2017 diharapkan mampu memperkenalkan kendaraan karya anak bangsa dan membuka pasar di level internasional. 

“kami di sana bukan cuma mau nampang saja, tapi harus bisa menyakinkan pasar internasional dengan kualitas Gesits. Saya juga enggak mau datang ke EICMA hanya jadi bahan ejekan. Misi kami untuk mendapatkan pengakuan dari dunia tentang kualitas Gesits,” tuturnya.

Gesits Luncurkan Motor Listrik Murah di PEVS 2023

Sebagai informasi, Gesits merupakan skuter matik bertenaga listrik yang memakai baterai berdaya lima kilo Watt hours. Dengan spesifikasi motor listrik bertenaga lima kilo Watt, kecepatan maksimal yang mampu dicapai adalah 100 kilometer per jam. 

Jarak tempuh yang dapat dicapai dalam satu kali pengisian baterai yakni 80-100 kilometer. Waktu pengisian baterainya cukup singkat, yakni 3-4 jam saja. (mus)

Gesits luncurkan motor listrik Timnas Indonesia di IIMS 2024

Kendaraan Operasional Timnas Indonesia Bakal Full Listrik

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menggantikan semua kendaraan operasional PSSI termasuk untuk Timnas Indonesia menjadi kendaraan listrik

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024