Harga Miring, KTM Pede Motor 250cc-nya Laris Manis

KTM Duke 390.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Pencinta motor sport Tanah Air kembali dihadirkan dengan pilihan baru dari KTM. PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku agen tunggal pemegang merek KTM secara resmi merilis model terbaru dari KTM Duke 250 dan Duke 390 di ajang Jakarta Fair 2017, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Untuk model Duke 250 edisi terbaru dijual dengan harga Rp45,9 juta, sementara Duke 390 terbaru dijual dengan harga 99,9 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Presiden Direktur PJLM, Kristianto Gunadi mengaku optimis keduanya bakal menuai kesuksesan di Tanah Air. Apalagi untuk model Duke 250. Ini berkaca dari penjualan Duke 250 mode terdahulu yang cukup 'meledak' di pasaran karena harganya yang terbilang terjangkau ketimbang sebelum diturunkan.

kTM Bikin Motor Listrik Bergaya Naked Sport

"Target kami untuk yang 250 itu tinggi, sekitar 200 per bulan. Kami buka pemesanan secara inden. Untuk 250 ready Agustus nanti," kata Kristianto.

KTM Duke 250 terbaru diluncurkan di Jakarta, Kamis 8 Juni 2017.

Motor Keren Ini Cocok Buat Sultan, Cuma Ada Sedikit di Dunia

Sementara untuk model Duke 390, target penjualan yang ditetapkan tidaklah terlalu tinggi. "Target 390 enggak besar. Karena ada PPnBM. Kami satu bulan prediksi 20-30 unit (dapat terjual). Kalau pesan sekarang untuk 390, tiga bulan lagi barang datang," ujarnya.

Fitur Baru

Berbeda dari generasi sebelumnya, Duke 390 edisi 2017 dilengkapi dengan banyak fitur baru. Dari data spesifikasi yang disampaikan Penta Jaya, fitur baru itu di antaranya tuas gas elektronik (ride by wire), rem anti-lock braking system (ABS) di roda depan dan belakang, serta panel instrumen dengan layar TFT. Warna layar instrumen dapat berubah sesuai putaran dan kondisi mesin.

Selain itu pengendara juga bisa menghubungkan smartphone ke motor ini dan melihat semua notifikasi melalui layar tersebut. "Kami start baru, kami perkenalkan produk di GIIAS tahun lalu. Penerimaan produk KTM luar biasa sekali. Ini bukti KTM dapat diterima dan price position tepat," kata Kris.

KTM Duke 250 edisi 2017.

Sementara Duke 250 baru hadir dengan desain lebih sporty. Agar bisa dikendarai jarak jauh, KTM mengubah desain tangki menjadi lebih besar. Tangki Duke 250 terbaru kini bisa menampung 13,5 liter bensin, sedangkan versi sebelumnya hanya 11 liter. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya