Pabrik KTM di Gresik Masih Terganjal Izin Pemerintah

KTM Duke 390.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Tahun lalu PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku agen pemegang merek KTM di Tanah Air mengumumkan siap membangun pabrik di Gresik, Jawa Timur sebagai basis perakitan seluruh model KTM di bawah 400 cc.

Relaksasi PPnBM Berlaku, Gaikindo: Sehari 25 Unit Mobil Dipesan

Pabrik dengan kapasitas produksi 1.000 hingga 2.000 unit per bulan tersebut diakui President Director PJLM, Kristianto Gunadi, saat ini masih terganjal masalah perizinan dari pihak pemerintah.

"Planning di 2018 tapi terkendala di 2017 perizinan untuk CKD-nya. Ada beberapa dari pemerintah. Kita dari prinsipal sebenarnya sudah, tapi dari sisi perizinan pemerintah yang belum selesai," katanya di Kemayoran, Jakarta.

Kemenperin Ungkap Stimulus Baru Industri Otomotif Hadapi COVID-19

Meski begitu Kristianto menegaskan operasi pabrik akan tetap ditargetkan pada 2018 mendatang. Hal itu dikarenakan semua yang berkaitan dengan perakitan motor sebenarnya sudah siap.

"Tempat sebenarnya kita udah siap, jadi preparation peralatan segala kita sudah ada, jadi dah harus 2018 beroperasi. Kita target di semester pertama sudah bisa. Karena dasar harga yang kita berikan adalah harga CKD," ujarnya.

Industri Otomotif Indonesia Sering Diterpa Badai

Sebagai informasi, KTM saat ini menjual Duke 200, 250 dan 390, serta RC 200, 250 yang didatangkan langsung secara utuh dari India.

Motor trail Husqvarna EE-5

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Motor dibanderol ratusan juta rupiah. Motor tersebut dijual di gelaran IIMS 2021.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2021