Yamaha X-Ride Terbaru Meluncur Sore Ini di Jakarta?

Yamaha X-Ride.
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA.co.id – Selain Suzuki yang berniat akan meluncurkan motor barunya di Indonesia sore ini, Yamaha Indonesia rupanya juga demikian. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing bakal merilis produk anyar memanfaatkan ajang Jakarta Fair Kemayoran 2017, yang tengah digelar.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Baca juga: Ada Lagi Motor Terbaru Suzuki, Meluncur di Jakarta Fair 2017

Berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi, peluncuran akan dilakukan Jumat sore, 9 Juni 2017, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Bocoran sudah disampaikan General Manager After Sales & Public Relation PT YIMM M Abidin. Kata dia, motor tersebut ber-genre skuter matik.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Lantas motor apa gerangan? Di kalangan jurnalis otomotif menyebut, motor yang akan diluncurkan Yamaha sore ini adalah X-Ride dengan sejumlah penyegaran. Yang paling mencolok adalah mesinnya, karena kapasitasnya menjadi lebih besar yakni 125cc.

Terkait hal ini, Abidin masih bungkam. Dia hanya menyebut, "Bisa jadi." Penjualan X-Ride belakangan memang tak buruk. Kata Abidin, sejauh ini penjualan X-Ride cukup mendapat respons positif dari masyarakat di Tanah Air. Hal itu dibuktikan, penjualan X-Ride di kelas 115 cc secara domestik pada periode Januari-April 2017 sebesar 22.428 unit. “Penjualan X-Ride selama ini lumayan, cukup bagus,” ujarnya kepada VIVA.co.id.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Sementara dari bocoran yang disampaikan para pegiat blogger di Tanah Air, Yamaha X-Ride memang akan mengalami penyegaran besar. Selain eksterior, mesin juga berubah.

Untuk penyegaran tampilan, Yamaha X-Ride facelift 2017 bakal mengadopsi lampu LED. Selain itu, mesinnya 125cc dengan teknologi Bluecore. Lebih lengkapnya, simak terus VIVA.co.id, untuk memantau berita peluncuran tersebut, lengkap dengan harga dan spesifikasinya.

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021