Skuter Vespa Bakal Diproduksi di Indonesia

Ilustrasi vespa.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Skuter Vespa terbaru yang dijual di Indonesia saat ini merupakan barang import. PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek resmi di Indonesia menyatakan belum akan memproduksi sepeda motor ikonik tersebut di Tanah Air.

Brutal! 2 Anak Punk Bunuh Anggota Komunitas Vespa di Tangerang

Direktur Marketing PID Andre Sanyoto mengatakan, memproduksi Vespa secara lokal merupakan cita-cita PID untuk jangka panjang. "Kami masih impor. Option-option seperti local production, assembling, masih merupakan analisa kami. Tapi memang belum ke arah sana," kata Andre di Jakarta.

Memproduksi skuter Vespa di Indonesia, dikatakan Andre, memiliki banyak pertimbangan dan perlu perhitungan yang matang. Ini karena memutuskan untuk local production berkaitan erat dengan bisnis jangka panjang.

Vespa Edisi Naga Mengaspal di Indonesia, Harganya Fantastis

"Kami lihat secara keseluruhan. Total produksinya, supply chain, dan kalau ada perizinan harus dipertimbangkan. Harus long term, enggak mungkin kami buat di sini hanya beberapa tahun, kemudian selesai," kata Andre.

Andre mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan studi untuk bisa mewujudkan rencana tersebut. "Masih on going study. Banyak yang harus dipersiapkan, dari sisi row material, kemudian outsourcing supplier, enggak gampang," kata Andre.

Terpopuler: Vespa Ini akan Disetop Produksinya, Motor Off-Road Harga Terjangkau
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Skuter Matik 125cc Terbaru, Mulai Rp17 Jutaan

Bagi masyarakat Indonesia, sepeda motor jenis skuter matik dengan kapasitas 125cc menjadi pilihan populer untuk menemani aktivitas sehari-hari. Ukurannya yang kompak dan

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024