Gara-gara Lampu Depan, KTM Recall Duke 125 dan 390

KTM Duke 390.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif asal Austria, KTM telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk melakukan recall pada dua model andalannya, yakni Duke 125 dan 390. Recall terpaksa dilakukan setelah ditemukan masalah pada lampu depan.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Seperti dilansir Motorcyclenews, Selasa 20 Juni 2017, penarikan kembali dilakukan untuk melakukan pembaharuan perangkat lunak. 

"Selama pengujian ketahanan internal, dua motor KTM ini mengalami beberapa kasus reboot sporadis dari lampu LED dan diprediksi menyebabkan situasi berkendara berbahaya," tulis pernyataan resmi KTM.

kTM Bikin Motor Listrik Bergaya Naked Sport

Kedua model Duke ini sebenarnya telah mendapatkan update secara signifikan di tahun 2017. Perubahan yang paling mencolok adalah penambahan lampu baru yang radikal. Namun sayangnya, perubahan secara radikal ini justru menghadirkan masalah.

Sebagai catatan, pembaharuan perangkat lunak ini akan dilakukan secara gratis dan konsumen hanya perlu membawa motornya ke diler. Terkait negara dan jumlah motor yang terkena dampak recall, KTM hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Motor Keren Ini Cocok Buat Sultan, Cuma Ada Sedikit di Dunia

Sebagai catatan, KTM Duke 390 terbaru telah meluncur di Indonesia pada ajang Jakarta Fair 2017 lewat bendera PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM). Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari PJLM mengenai isu recall ini. (mus)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022