Honda Bikin Motor Klasik, Modelnya Mirip Ducati Scrambler

Ducati Scrambler
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Di tengah tingginya permintaan untuk sepeda motor kelas menengah, Honda India akan luncurkan rangkaian sepeda motor baru yang siap menandingi produk Royal Enfield.

Ducati Luncurkan Motor Baru, Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Royal Enfield telah sukses merajai pasar otomotif di India. Hal ini mendorong Honda untuk melahirkan pesaing Royal Enfield, terutama di kelas sepeda motor bermesin 250-500 cc.

Dilansir dari Rushlane, Senin, 10 Juli 2017, Honda India akan berkolaborasi dengan insinyur dari Jepang dan Thailand untuk membuat motor dengan penampilan klasik, yang memang menjadi ciri khas Royal Enfield.

Ducati Siapkan Motor Keren Baru

Diketahui, Honda saat ini memiliki dua motor bernuansa klasik, yakni Rebel 300 dan Rebel 500. Namun, mereka memastikan bahwa dua motor tersebut bukan menjadi pesaing Royal Enfield.

Honda berencana menghadirkan model baru, yang bentuknya tidak jauh berbeda dari Ducati Scrambler. Meski Honda mengakui bahwa mereka belum pernah membuat motor model seperti itu sebelumnya, namun Honda mengklaim bahwa hal itu bukan menjadi halangan.

Segini Harga Pesaing Motor Kawasaki di India

Rencananya, motor baru itu akan dihadirkan pertama kali tiga tahun lagi, yakni pada 2020. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui secara detail mengenai spesifikasi mesin serta pangsa pasarnya.

Laporan Binteri Afsari/Jakarta

Ducati Scrambler 1100 Dark Pro

Mesin Baru Ducati Bikin Heboh Penggemar Sepeda Motor

Produsen sepeda motor asal Italia, yakni Ducati meluncurkan mesin bersilinder tunggal yang paling kencang dalam sejarahnya, dan diberi nama Superquadro Mono. Dapur pacu b

img_title
VIVA.co.id
2 November 2023