Kawasaki Versys 250 di Indonesia Ikut Kena Recall?

Kawasaki Versys-X 250
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Kabar terbaru menyebutkan Kawasaki Versys 250 terkena recall alias pemanggilan kembali terhadap unit-unitnya dari tangan konsumen di Jepang. Informasi tertera pada situs resmi Kawasaki Global di Jepang.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Disebutkan, terdapat 811 unit Versys 250 yang mengalami masalah pada komponen lampu belakang. Karena hal itu Kawasaki kemudian meminta konsumen datang ke bengkel resmi agar motornya segera diperbaiki tanpa dipungut biaya alias gratis.

Lalu bagaimana dengan nasib Versys yang terdapat di Indonesia, apakah juga akan ikut kena kampanye recall?

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Deputy Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Chandra Tanadhi menyatakan, pihaknya hingga kini masih belum mendapatkan informasi resmi dari Kawasaki Heavy Industries (KHI) terkait recall di Indonesia.

"Kami belum mendapatkan informasi resmi dari KHI mengenai hal tersebut. Kami masih menunggu. Kalau memang ada recall, kami akan segera hubungi diler-diler untuk diteruskan kepada konsumen," katanya kepada VIVA.co.id, Selasa 11 Juli 2017.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Saat disinggung adakah dampak akibat recall yang terjadi, Michael mengatakan belum mendapatkan feedback resmi dari konsumen dan diler. "Informasi itu kan baru, jadi memang belum ada feedback kepada kami dari konsumen maupun diler," ujar Michael.

Kawasaki Versys-X 250

Dalam situs resmi Kawasaki Jepang, disebutkan lampu rem berpotensi tidak menyala karena soketnya tidak mencengkram sempurna. Ini terjadi karena kesalahan manufaktur, sehingga ketika dipakai berkendara maka soket metal di dalamnya bisa copot dan menyebabkan lampu tidak menyala.

Kawasaki Versys X 300.

Tanpa itu, ketika pengendara menurunkan kecepatan tiba-tiba, maka pengendara di belakang tidak memperoleh informasi dan bisa menyababkan kecelakaan. Inilah yang dikhawatirkan Kawasaki Jepang sehingga memilih melakukan penarikan massal.

Baca juga: Kawasaki Versys X 250 Kena Recall

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya