Kawasaki Tuding Sinetron Bikin Drop Penjualan Ninja

Kawasaki Ninja 250SL
Sumber :
  • www.cbt.com

VIVA.co.id – Dalam data penjualan yang tertera di Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Kawasaki mengalami penurunan performa. Hal ini pun tak ditampik PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen tunggal pemegang merek Kawasaki di Tanah Air.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Dalam pemaparan yang disampaikan Deputy Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi, penurunan bahkan mencapai 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Memang penjualan itu turun hingga 20 persen untuk tahun 2017, dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama," kata Michael kepada VIVA.co.id, Selasa 11 Juli 2017.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Kata Michael, penurunan penjualan paling signifikan di sepanjang tahun 2017, terjadi pada model Ninja 250. Ini juga membuat heran pihak Kawasaki. Michael menyebut, salah satu faktor utama penurunan penjualan Ninja 250 karena faktor sinetron. Selama ini Kawasaki Ninja 250 memang turut digunakan dalam sinteron “Anak Jalanan” yang tayang di televisi swasta. Padahal Ninja selama ini diidentikan dengan kalangan menengah ke atas.

"Penurunan Ninja 250 cukup banyak dibandingkan tahun lalu. Tapi kalau angka pastinya saya kurang hafal. Hal itu karena sinetron. Sinetron itu cukup berpengaruh banyak," ujarnya.

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya

Selain sinetron, faktor lain yang cukup memengaruhi penjualan Ninja 250 diakuinya karena produk itu telah lama tidak mengalami perubahan. Maka itu, jurus penyegaran Ninja 250 memang terus dikebut pihak Kawasaki agar dapat memenuhi keinginan para penggemarnya.

Berdasarkan data yang dirilis AISI, penjualan Kawasaki Ninja 250 di periode Januari-Mei 2017 hanya sebanyak 3.657 unit. Ini berbeda dengan salah satu kompetitornya CBR250RR yang lebih gemilang penjualannya.
 

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022