Marquez dan Pedrosa Bertarung di Trek Rumput, Siapa Menang?

Dani Pedrosa dan Marc Marquez.
Sumber :
  • Honda MotoGP

VIVA.co.id – Tahun ini, tim Honda MotoGP masih mempercayakan dua motor balap mereka di tangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Marquez sukses menjadi juara dunia balap MotoGP tiga kali, yakni pada 2013, 2014, dan 2016. Sedangkan hingga saat ini, Pedrosa belum berhasil mendapat kehormatan tersebut.

Meski demikian, keduanya dianggap sebagai kombinasi yang serasi di tim Repsol Honda. Tidak seperti hubungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat masih berada di tim Yamaha Movistar.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Jika tidak sedang berlaga di aspal sirkuit, keduanya sesekali saling berlomba menjadi yang tercepat di trek lain. Contohnya, seperti yang ada di dalam video berikut ini.

Dilansir dari Visordown, Sabtu 15 Juli 2017, dalam video terlihat keduanya memakai perlengkapan balap, mulai dari baju, sepatu, sarung tangan, hingga helm.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Namun, bukannya menunggangi sepeda motor, mereka justru adu cepat dengan menggunakan mesin pemotong rumput. Mesin ini ukurannya cukup besar dan berbentuk seperti traktor mini. Karena memakai mesin pemotong rumput, maka trek yang dipilih juga harus beralaskan rumput juga.

Marquez dan Pedrosa terlihat gembira bisa berlomba menggunakan kendaraan unik tersebut. Mereka dengan mudah melewati cone yang sengaja dipasang sebagai rintangan dengan cara zig-zag.

Lantas, siapa yang berhasil menyentuh garis finis pertama kali? Simak videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya