Benelli Segera Hadirkan Pesaing Baru KTM Duke 390

Benelli Tornado 302R
Sumber :
  • Ibtimes

VIVA.co.id – Produsen sepeda motor asal Italia, Benelli diam-diam sedang menyiapkan motor terbarunya dengan kapasitas mesin 300-400cc. Petarung jalanan ini disebut-sebut bakal menjadi pesaing KTM Duke 390 yang telah meluncur di Indonesia.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Dilansir Motorbeam, Senin 31 Juli 2017, disebutkan motor yang rencananya bakal mengawali debutnya di Auto Expo 2018 di India itu akan menggunakan mesin satu silinder sama halnya seperti motor besutan KTM tersebut.

Sayangnya, motor yang sedang dikembangkan secara khusus ini hanya diperuntukkan bagi pasar otomotif di India. Dan pabrikan akan menerima masukan dari Departemen Litbang DSK. Motor terbaru dari Benelli juga akan diproduksi di Tanah Hindustan dan saat ini sedang dalam tahap proses homologasi dan sertifikasi.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM Duke 390

kTM Bikin Motor Listrik Bergaya Naked Sport

Dari isu yang berkembang, motor tersebut bakal sedikit ‘mencomot’ desain dari Benelli  TNT 750 GS dan mengambil rangka teralis dari 302R. Namun demikian hal itu belum dikonfirmasi secara langsung oleh pihak pabrikan.

Benelli hanya memastikan bahwa motornya yang akan datang itu untuk mengganggu pasar KTM Duke 390. Perihal harganya, motor ini diprediksi bakal dibanderol dengan harga 2,4-2,8 lakhs atau sekitar Rp58 juta.

Kabarnya, motor yang akan diproduksi di India ini akan menggunakan komponen lokal India. Tak ada informasi lebih lengkap mengenai dapur pacu motor tersebut, bocoran yang didapat hanya motor itu menggunakan mesin satu silinder. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya