Harga Motor Baru Model Retro Kawasaki di Bawah Rp60 Juta

Kawasaki Estrella
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor Kawasaki dikabarkan tengah menggarap motor bergaya klasik dengan kapasitas mesin 175 cc. 

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Meski enggan mengungkapkan kapan motor siap meluncur, namun PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki di Tanah Air mengaku tengah melakukan studi terkait motor tersebut.

"Belum bisa dibocorkan, mudah-mudahan bisa gol. Ditunggu saja undangannya (peluncuran motor)," kata Deputy Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi, kepada VIVA.co.id, Selasa 1 Agustus 2017.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Pabrikan motor yang kerap disebut dengan nama ‘geng hijau’ itu memiliki alasan khusus, mengapa mereka ingin menghadirkan motor model klasik bermesin di bawah 200 cc.

Menurut Michael, dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, harga jual menjadi lebih murah dari model Estrella yang dimiliki KMI saat ini.

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya

"Kami sudah survei, memang ada pasar di situ. Estrella dianggapnya mahal, karena memiliki harga Rp60 jutaan," ujarnya.

Resmi hadir di Indonesia pada 2014 lalu, Estrella mengusung mesin satu silinder dengan kapasitas 249 cc dan pengabutan injeksi. Tenaga yang dihasilkan mencapai 17,4 daya kuda dan torsi 18 Newton meter. (ren)

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022