Harga Rp16 Jutaan, Motor Listrik Viar Sudah Dilengkapi STNK

Motor listrik Viar Q1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Viar Motor Indonesia telah meluncurkan sepeda motor listrik Q1. Kini PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar melakukan seremonial penyerahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk para pelanggannya.

Akademisi Bikin Motor Listrik Lokal, Begini Penampakannya

Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri, distributor sepeda motor Viar Indonesia, Tarcicius Djoko Mulyatno, mengatakan, penyerahan STNK ini sekaligus menjadi jawaban pada konsumen yang mempertanyakan legalitas kendaraan ini di Tanah Air.

"Saya berharap dengan adanya seremonial penyerahan STNK kepada konsumen menjadi bukti bahwa sepeda motor listrik sudah bisa dinikmati secara aman dan nyaman di jalan raya, karena sudah memiliki surat-surat dan nomor polisi," kata pria yang akrab disapa Djoko di Sunter, Jakarta Utara, Sabtu 5 Agustus 2017.

Jangan Kaget, Sepeda Motor Listrik Bakal Makin Banyak di Jalan

Penyerahan STNK ini dilakukan secara simbolis untuk 20 orang konsumen pembeli skuter listrik Viar Q1 di kantor pusat Viar di Sunter, Jakarta Utara. Sekadar diketahui, Viar Q1 merupakan sepeda motor jenis skuter pertama di Indonesia yang memiliki legalitas untuk dikendarai di jalan raya. Skuter ini diproduksi di pabrik Viar di Semarang, Jawa Tengah. 

Viar Motor Indonesia mengembangkan skuter listrik Viar Q1 bekerja sama dengan perusahaan teknologi Bosch dan Universitas Gadjah Mada. Skuter listrik ini dipasarkan dengan banderol Rp16,2 juta.

Ada Merek Sepeda Motor Listrik Lokal Baru, Tahu Gak?
Nissan Magnite dijual di Indonesia

Uang Muka untuk Nissan Magnite, dan Ada Motor Listrik Lokal Baru

Informasi menarik terkait besaran uanng muka untuk pembelian Nissan Magnite, dan sepeda motor listrik lokal ada di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2021