Honda Siapkan Motor CB500X Versi Murah

Honda CB500X.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id – Honda dikabarkan siap mengeluarkan versi motor petualang terbaru yang didesain dengan mesin satu silinder dan dilengkapi pendingin udara.

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Dilansir dari Visordown, Senin 7 Agustus 2017, sebuah sketsa motor petualang baru saja dipatenkan oleh perusahaan Honda gabungan di China, yakni Honda dan Wuyang.

Motor ini akan diproduksi di pabrik Honda yang berbasis di China, yang saat ini dipakai untuk memproduksi CB190R.

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Dari tampilannya, motor ini akan mengusung desain motor petualang yang sangat kental, mirip dengan CB500X. Tapi, tentu saja harganya jauh lebih murah. Mesinnya berkapasitas 184 cc dan mampu menghasilkan tenaga 15,8 daya kuda.

Pada November tahun lalu, Honda juga memamerkan motor petualang terbaru mereka, yakni CBF190X Fight Hawk. Namun, desain yang ditampilkan kali ini sangat berbeda.

Motor Adventure Retro Bertenaga 450cc Segera Meluncur

Meski menggunakan mesin utama yang sama dengan CB190R dan CBF190X, model baru ini memakai knalpot yang sangat berbeda, dengan bahan yang lebih kuat dan tak rentan rusak.

Walau keduanya memakai mesin yang sama, namun Honda yakin siap memasarkan kedua tipe tersebut secara bersamaan. Alasannya, konsumen memiliki selera berbeda soal desain.

Laporan Binteri Afsari/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya