Skuter Listrik TVS Kepergok Tengah Dites, Mirip Jupiter

Skutik listrik TVS
Sumber :
  • motoroids

VIVA.co.id – Produsen sepeda motor asal India TVS, kedapatan tengah menguji skuter bertenaga listrik terbarunya di Kompleks Apartemen di Bengalaru, India. Apa yang unik dari skuter listrik buatan TVS ini.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

TVS nampaknya sedang mencoba menambah peruntungan mereka di pasar skuter listrik, karena sebelumnya pabrikan itu telah memiliki skuter listrik yang bernama Scooty Teenz Electric.

Dilansir Motorbeam, Senin 7 Agustus 2017, skuter listrik terbaru tersebut disebut-sebut meminjam desain skutiknya bernama TVS Jupiter yang moncer di pasar otomotif India.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Meski dibungkus dengan stiker kamuflase, namun tetap saja motor tetap terlihat seperti TVS Jupiter. Bentuk lampu depan, blinker dan fender nampak meminjam desain dari TVS Jupiter. Skutik listrik ini juga dilengkapi pelek alloy dan dan suspensi depan model teleskopik.

Sementara pada bagian belakang, motor ini sepertinya menggunakan suspensi tunggal atau monoshock kelas ringan karena tak menopang mesin dan transmisi. Dengan motor ini, TVS mengklaim ingin memberi kenyamanan bagi pengendara motor di negeri Hindustan.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Tak ada informasi lebih lanjut mengenai skutik listrik terbarunya itu, kemungkinan motor ini akan dilengkapi dengan baterai lithium-ion dan diperkirakan memiliki jangkauan 50 km dengan sekali pengisian.

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023