Viar Punya Dua Motor Listrik, Kok Hanya Satu yang Dijual?

Dua motor listrik Viar.
Sumber :
  • Dok: Viar Indonesia

VIVA.co.id – Viar Motor Indonesia resmi menjual produk sepeda motor listrik yang diberi nama Q1. Sebelum menjual skuter listrik tersebut, PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar juga sempat memperkenalkan motor listrik bernama Pulse.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Lantas, bagaimana kabar sepeda motor listrik Viar Pulse? Mengingat, saat ini Viar baru menjual produk Q1 kepada konsumen.

Tarcicius Djoko Mulyatno selaku Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri, distributor motor Viar di Indonesia, mengatakan, hasil riset internal menunjukkan permintaan Pulse tidak sebanyak Q1.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

"Bukan Viar Pulse produk gagal yah, cuma ternyata permintaan konsumen tidak sederas itu (Viar Q1). Kami sebagai katakanlah pedagang ya mengacu ke mana yang banyak permintaan," kata pria yang akrab disapa Djoko tersebut di Jakarta.

Soal permintaan Q1, kata Djoko, saat ini sudah melebihi ekspetasi Viar Motor Indonesia. Sehingga, Viar akan fokus memenuhi permintaan pelanggan untuk skuter listrik bertubuh mungil tersebut.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Permintaan berdasarkan data per Juli itu sudah 250 unit untuk skuter listrik Viar Q1," ujarnya.

Sekadar diketahui, Viar tahun lalu memperkenalkan Q1 dan Pulse secara bersamaan. Kedua sepeda motor ini dirancang sebagai kendaraan yang tidak lagi menggunakan mesin konvensional.

Yadea Kemper RC

Yadea Hadirkan Motor Listrik Sport Fairing

Yadea Kemper RC, sebuah motor listrik sport touring full-fairing yang baru saja diluncurkan di EICMA 2023, siap menggemparkan dunia otomotif dengan desainnya yang menawan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024