Kolaborasi Bajaj dan Triumph Siap 'Acak-acak' Pasar Motor

Peluncuran motor Triumph di Jakarta, Rabu (17/9/2014).
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Kolaborasi antar pelaku industri otomotif sepertinya semakin sering terjadi. Terakhir, dua produsen sepeda motor yakni Bajaj Auto dan Triumph Motorcycles sepakat membangun kerja sama.

Cc Mesin Motor Ini Lebih Gede dari Toyota Fortuner

Bajaj Auto selama ini dikenal lewat produk-produk beken Pulsar dan KTM, sedangkan Triumph merupakan ikon brand asal Inggris. Kini keduanya sepakat untuk membangun dinasti di pasar roda dua secara global.

“Tujuan kerja sama non-ekuitas (bukan terkait modal) ini adalah untuk pengiriman sejumlah motor kapasitas menengah yang menguntungkan kedua perusahaan," tulis pernyataan resmi dari kedua perusahaan tersebut seperti dilansir Indiatimes, Selasa 8 Agustus 2017.

Motor Triumph Bakal Hadir dengan Mesin 200cc dan Harga Murah

Sebagai catatan, kerja sama ini memang murni untuk pengembangan pasar. Dari kerja sama ini, pabrik Bajaj Auto di India akan menjadi basis produksi Triumph untuk kebutuhan ekspor mereka.

Kerja sama ini sepertinya terinspirasi dari joinan Bajaj-KTM. Dari kerja sama itu, Bajaj berhasil membantu meningkatkan penjualan KTM dari 65 ribu unit menjadi 200 ribu unit.

Jessica Iskandar Beli Moge Mission Impossible, Showroom Dibuat Pusing
Triumph Rocket 3 dipasarkan di Tanah Air

Pakai Kapasitas Mesin Setara Mobil, Moge Ini Dijual di RI Rp750 Jutaan

Moge Triumph Rocket 3 terbaru memakai mesin 2.500cc.

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2020