Yamaha Bakal Produksi Mesin Motor Gede di Indonesia

Yamaha MT-07.
Sumber :
  • Yamaha Motor

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan pernyataan resmi akan memproduksi mesin motor besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle). Sebelumnya informasi yang berkembang adalah ATV. Produksi mesin motor besar akan dimulai di tahun 2017 ini, sedangkan mesin ROV di tahun 2019.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

”YIMM ditunjuk YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitasnya yang tinggi dan hasil produksinya yang sudah terpercaya, terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global,” kata Muhammad Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT YIMM, di Jakarta.

Mesin motor MT-07 menjadi salah satu mesin motor besar yang akan diproduksi di Indonesia, dan mesin ROV baru masuk daftar produksi. Yamaha pun telah menyiapkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Mesin motor besar utamanya akan diekspor ke Eropa dan mesin ROV ke Amerika Serikat.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Akan diproduksinya mesin motor besar dan ROV di Indonesia bukan berarti unit motor besar dan unit ROV juga akan diproduksi di sini. ”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” tegas M.Abidin.

Sepeda motor Yamaha MT-15 warna baru

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Motor ditawarkan dengan harga Rp37,13 juta on the road Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2021