Suzuki Luncurkan Motor V-Storm 250

Suzuki V-Storm 250.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Suzuki akhirnya meluncurkan motor adventure terbaru mereka, V-Storm 250. Sebelumnya, tipe ini hanya hadir dalam varian mesin 650 cc.

Kawasaki Luncurkan Versys 250 Baru di Indonesia, Segini Harganya

Dilansir dari Paultan, Sabtu 12 Agustus 2017, V-Storm bermesin 250 cc ini resmi dihadirkan secara perdana di Inggris. Suzuki mematok harga 4.599 Pound, atau setara Rp79 jutaan untuk motor ini.

Berbekal dua silinder pada mesin, tenaga yang dihasilkan V-Storm 250 mencapai 32 daya kuda dan torsi 24 Newton meter. Angkanya tidak jauh berbeda dengan motor adventure andalan Kawasaki, Versys-X 250.

Motor Baru Suzuki Bisa Bikin Honda Mati Kutu

Suzuki masih menyematkan suspensi depan model sederhana pada motor ini, yakni teleskopik pada bagian depan dan monoshock pada bagian belakang.

Tangki dirancang agar mampu menampung bahan bakar sebanyak 17,4 liter, sehingga motor ini bisa dipakai bepergian sejauh kurang lebih 500 kilometer.

Dua Motor Kawasaki Ini Dapat Diskon Gede, Unit Enggak Banyak

Sayang, ban yang dipasang pada motor ini bukan didesain untuk medan off-road. Mengandalkan pelek palang 10 berukuran 17 inci, ban yang digunakan yakni IRC dengan kembang khusus untuk jalan raya.

Sistem pengereman terdiri dari dua pilihan, anti-lock braking system dan biasa. Putaran ban depan akan dihentikan oleh rem dengan dua kaliper, sementara belakang cukup dengan satu kaliper.

Suzuki merancang jok V-Storm 250 dengan ketinggian 800 milimeter dari tanah. Bobot motor seperempat liter ini dalam kondisi bahan bakar dan oli terisi yakni 186 kilogram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya