Spesifikasi Balis, Motor Listrik Roda Tiga yang Bikin Heboh

Motor listrik roda tiga buatan Selis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Motor listrik tiga roda yang sempat bikin heboh beberapa waktu lalu akhirnya muncul di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Diketahui namanya Balis atau Bajaj Listrik.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Selis Indonesia-PT Juara Bike hadir di hajatan GIIAS dengan beberapa kendaraan listrik andalannya. Namun, tentu yang menyedot perhatian adalah Balis yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Menurut tenaga penjual yang ditemui, Aziz, motor ini dibanderol dengan harga Rp35 juta. Sementara itu, untuk masa inden sekitar satu bulan dari pemesanan. Lalu, seperti apa spesifikasinya?

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

"Motor listriknya 1.500 watt, sedangkan untuk baterainya 72 volt 20 ampere. Sekali pengisian penuh menempuh 70 km. Lalu untuk top speed-nya 45 km per jam," kata Aziz kepada VIVA.co.id.

Lalu untuk urusan garansi, pembeli motor listrik roda tiga ini punya garansi motor listrik selama satu tahun. Lalu, garansi untuk frame lima tahun dan baterai mendapat garansi selama tiga bulan.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Sebagai catatan, motor listrik Balis ini juga diproduksi di Cikupa, Tangerang bersama beberapa produk dari Selis Indonesia lainnya.

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023