Suzuki Indonesia Bakal Luncurkan Motor Baru 250cc, Kapan?

Suzuki GSX250R.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Pasar motor sport dan naked kelas 250cc di Tanah Air saat ini memang tengah ramai. Setiap produsen memiliki jagoan masing-masing. Kawasaki punya Ninja 250 dan Z250, Honda pun memiliki CBR250RR dan CRF250 Rally, sedangkan Yamaha ada R25 dan MT25.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Nah, dari keseruan kompetisi motor sport, naked bike plus touring ini ternyata menggoda PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua untuk terjun tak hanya jadi penonton. Selama ini, PT SIS hanya bermain dengan GSX R150, setelah Inazuma 250cc tak dijual lagi.

Diketahui, baru-baru ini Suzuki telah menghadirkan GSX 250R yang diluncurkan di Inggris. Sedangkan di beberapa negara termasuk China ada V Strom 250 yang masuk kelas adventure. Lantas kapan Suzuki Indonesia kembali menjual motor 250cc?

Motor Legendaris Suzuki Muncul Versi Barunya

"Kita pasti akan main di situ hanya masalah waktu, tunggu momen dan masalah waktu saja," kata Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan.

Menurutnya, GSX 250R ini tidak akan hadir jika pasar belum membengkak dan sampai benar-benar keadaan ekonomi benar-benar membaik. "Biarin saja pasarnya membesar dulu. Kalau sudah besar kita akan masuk. Saya tidak menentukan pasar, berarti kan kalau saya jawab keluar dong," katanya.

Suzuki Tawarkan Motor Sport 250cc Baru, Harganya Menggiurkan

Alasan lainnya, soal tipikal orang Indonesia yang sangat berbeda untuk memiliki motor 250cc. Karena itu, produk yang diluncurkan harus benar-benar sesuai dengan karakter orang Indonesia.

"Pasti market akan berkembang, memang kondisinya lagi sedikit enggak bagus ini. Kita yakin ke depan akan membaik. Semua orang kan mempunyai cita-cita yang lebih tinggi kan, artinya pada saat ekonomi meningkat otomatis daya beli membaik," katanya. (one)

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022