Harga Jadi Alasan Suzuki Tidak Lagi Bikin Motor 125 cc

Motor baru Suzuki.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Suzuki sempat menjadi buah bibir penggemar motor, saat mereka meluncurkan beberapa produk bermesin 125 cc. Di antaranya Shogun 125, Skywave 125 dan TS 125.

Selamat Tinggal Motor Bebek Legendaris di Indonesia

Namun kini, motor-motor tersebut tidak lagi dihadirkan. Suzuki seolah-olah sengaja menghindari mesin dengan kapasitas tersebut.

Bahkan, Address dan Smash yang disebut-sebut akan mengusung mesin dengan kapasitas lebih besar juga tidak kunjung datang.

Suzuki Hadirkan Motor Baru, Bensinnya Irit Banget

Sales and Marketing 2 Wheel Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, mengatakan, meski tidak dibekali mesin 125 cc, namun Smash sampai saat ini masih diterima masyarakat.

"Karena ada perubahan tren dan perubahan segala macam, jadinya kami sesuaikan (desain). (Hanya) warna dan grafis yang kami sesuaikan dengan model-mdoel saat ini," ujarnya di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Menurutnya, setiap produsen motor memiliki strategi pemasaran masing-masing. Dan di Suzuki, mesin motor bebek dan skutik 110 cc masih menjadi andalan.

Masing-masing (produsen motor) mempunyai target dan tujuannya berbeda. Untuk Smash, memang mengejar pasar khususnya ke daerah-daerah sub urban dan luar Jawa.

"Di mana orang masih butuh motor yang harganya tidak terlalu mahal, tapi mempunyai mobilitas dan kekuatan mesin yang baik. Kalau kami lihat, pasar 110 cc masih bisa bertahan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya