Lagi, Ada RX King Bekas Mulus Dijual Rp85 Juta

RX King restorasi yang dijual Rp85 juta.
Sumber :
  • Foto kiriman Asfa

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan kabar Yamaha RX King istimewa yang terjual nyaris Rp100 jutaan di Surabaya. Kini ada kabar terbaru lagi yang menghebohkan pencinta roda dua datang dari Jakarta.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Ada RX King yang dijual dengan harga nyaris setara dengan mobil low cost and green car (LCGC). Ya, RX King itu dijual dengan banderol Rp85 jutaan.

Motor tersebut adalah milik dari Asfa Doeldoel, warga Jakarta Barat. Menurut Asfa, RX King yang dijualnya spesial karena benar-benar orisinal. Yang menambah kesan ekslusif adalah motor ini merupakan edisi terbatas yang dirilis Yamaha saat ulang tahun ke-20 RX King, 2003 silam.

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

"Ya ini motor tahun 2003. Benar-benar full restorasi, mulai dari rangka, mesin sampai isi mesin dan baut paling kecil juga asli orisinil Yamaha. Kilometernya juga masih nol. Yang tersisa hanya STNK saja yang asli peninggalan dulu. Pajaknya juga hidup, aman. Itu yang saya prioritaskan sebelum merestorasi motor ini," kata Asfa kepada VIVA.co.id, Kamis 24 Agustus 2017.

RX King yang dijual Rp85 juta oleh Asfa.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Untuk merestorasi motor ini menjadi nampak benar-benar baru, Asfa membutuhkan waktu hingga satu tahun. Sedikit demi sedikit ia kumpulkan uang hingga berhasil membangun motor itu seperti keluar dari diler.

"Total untuk suku cadang saja saya habis Rp50 juta. Untuk baut saja full satu motor bisa habis Rp4,5 juta, joknya saja juga Rp3 jutaan. Mahal kalau untuk restorasi jadi benar-benar baru," kata dia.

Usai foto motor-motornya ia unggah ke media sosial dibantu sesama rekan pencinta RX King, sudah banyak kolektor yang melakukan penawaran. Namun katanya, belum ada yang cocok.

"Sejauh ini banyak sekali yang nawar, tetapi belum deal saja sama harga yang ditawarkan. Untuk harga segini di kalangan kolektor masuk akal, karena memang ada saja yang mencari."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya