Royal Enfield Buka Diler di Bali

Pembukaan diler Royal Enfield di Bali.
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id – Merek sepeda motor asal India, Royal Enfield (RE), membuka diler keduanya di Indonesia. Diler tersebut berlokasi di Badung, Bali.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Ini menjadi diler kedua RE setelah diler di Pejaten, Jakarta Selatan, dan toko ketiga yang dibuka oleh RE di Indonesia.

“Pada 2016, kami buka (toko gear shop) di Jakarta Selatan. Tahun ini, kami umumkan bahwa kami resmi membuka diler di Bali," kata International Businessman Head Royal Enfield, Arun Gopal, di Sunset Road, Denpasar, Minggu 27 Agustus 2017.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Menurutnya, Indonesia telah menjadi titik baru bagi pengembangan diler RE. Sebab, segmen sepeda motor di Indonesia sangat signifikan perkembangannya.

Meski dikenal sebagai merek motor zaman dulu, namun Gopal menyebut bahwa RE tetap mendapat ruang di hati para bikers mancanegara, termasuk di Indonesia.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

"Lima tahun terakhir, kami menunjukkan pertumbuhan penjualan yang cukup tinggi dibandingkan merek lainnya di dunia. Tercatat, pertumbuhan penjualan kami selama enam tahun belakangan adalah 50 persen," katanya.

Gopal mengatakan bahwa kawasan Asia Tenggara dan Amerika Latin memiliki potensi yang cukup besar bagi pengembangan produk pasarnya.

"Kami memiliki 515 toko di seluruh dunia. Diler di Bali ini diler eksklusif ke-25 dari seluruh yang kami miliki di dunia. Kami telah melakukan ekspansi ke Kolombia, Brasil dan Thailand,” tuturnya.

Alasan dipilihnya Bali sebagai lokasi diler terbaru RE adalah karena Pulau Dewata kini telah menjadi tongkrongan baru bagi bikers di seluruh dunia.

Sementara itu, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek RE di Indonesia, Ade Sulistioputra, menjelaskan, perusahaannya tak hanya menjual produk, akan tetapi juga gaya hidup.

"Konsepnya itu didesain seperti ruang tamu yang dipadukan dengan garasi. Kami ingin riders nyaman berkunjung ke diler kami. Kami tak hanya menjual produk, tetapi juga gaya hidup. Bagaimana mereka bisa nongkrong bareng di sini," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya