Kenalkan Motor Baru Honda, CB150SS Racer

Motor baru Honda CB150SS Racer.
Sumber :
  • Bikeadvice

VIVA.co.id – Pada pameran Bangkok Motor Show yang digelar Maret 2017 lalu, Honda memamerkan motor konsep yang diberi nama 150SS Racer Concept.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Motor ini mengusung desain cafe racer, dengan buritan tinggi dan suspensi depan model upside down atau USD. Tangkinya dibuat gambot dan joknya dirancang tidak sepanjang motor sport pada umumnya.

Dilansir dari Bikeadvice, Senin 28 Agustus 2017, versi produksi dari motor ini ternyata sudah dihadirkan Honda. Hal ini diketahui dari foto-foto bocoran yang tersebar di dunia maya.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Dalam foto tersebut, tampak desain motor yang menghabiskan dana riset dan pengembangan sebesar 6 juta Baht Thailand atau setara Rp2,4 miliar ini mirip dengan Yamaha Xabre.

Bagian jok belakang untuk pembonceng terlihat pendek dan tidak dibekali dengan besi untuk pegangan tangan. Posisi motor menungging, khas motor-motor Yamaha.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Sama seperti versi konsep, suspensi depan menganut model USD, sementara belakang memakai model lengan ayun tunggal.

Pelek menggunakan model palang 10, dan rem depan memakai ukuran besar. Lampu depannya bulat, serasi dengan hiasan air scoop yang ada di sisi samping tangki bahan bakar.

Dari bentuknya, motor bermesin 150 cc ini tidak lagi mengusung konsep cafe racer, melainkan lebih ke arah street fighter seperti Xabre.

Belum diketahui berapa banderolnya serta apakah motor ini akan dihadirkan di Indonesia atau tidak. Namun, besar kemungkinan motor ini akan diberi nama CB150SS Racer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya