Kerennya Honda CB150R Versi Thailand

Honda CB150R versi Thailand.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Honda rupanya punya versi berbeda dari CB150R di Thailand. Wujudnya benar-benar lain dengan produk yang ada di Indonesia. Di Thailand, CB150R tampil lebih futuristik, apalagi dibenamkan dengan fitur yang lebih baik.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Motor ini sebenarnya sudah diungkap pada ajang Bangkok Motor Show, belum lama ini. Namun versi produksinya baru saja dipamerkan AP Honda Thailand, dan diberi nama CB150R Exmotion. Demikian seperti dilansir Visordwon, Selasa 5 September 2017.

Desain paling mencolok pertama dari CB150R versi Thailand ada pada tangkinya. Lalu shroud-nya juga tampil lebih menarik. Kemudian di bagian depan headlamp dibuat membulat bertumpuk dengan desain cukup apik. Reflektor pun tergurat tulisan Honda, yang membuatnya tampil lebih berkelas. 

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Penerangan dipercayakan pada pengadopsian model LED, baik depan dan belakang. Sektor pengereman dibekali empat piston. Hal yang paling menarik lainnya adalah pengadopsian suspensi upside down dari Showa berukuran 41 milimeter pada depan, nyaris setara dengan KTM Duke 250 yang memiliki diameter 43 mm. Ban juga diberikan ukuran gambot, belakang pakai ukuran 150/17. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni versi ABS dan non ABS.

"Sepeda motor sport baru yang diproduksi untuk pelanggan Honda telah dirancang dengan hati-hati agar sempurna. Motor ini dikembangkan dari RC211, RC213V-S dan seri supersport seperti CBR600RR yang kemudian DNA-nya ditransferkan pada motor sport CB150R baru," kata pejabat Honda Thailand,
Yoichi Mizutani.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Secara teknis, CB150R Exmotion mendapat mesin empat katup, DOHC 150 cc berpendingin air, gearbox enam-percepatan dan sesuai dengan batas emisi Euro terbaru. Motor ini di sana dijual dengan banderol Rp40 jutaan, sementara untuk versi ABS menyentuh harga Rp44 juta. Sangat berbeda dengan harga CB150R StreetFire di Indonesia yang dibanderol Rp26 jutaan.

Honda Hawk 11

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Honda sepertinya sedang menyiapkan motor baru dengan gaya retro di kelas premium, motor ini punya tampilan retro yang gahar. Honda memberi nama Honda Hawk 11

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022