Motor Baru Ducati Bermesin V4 Meluncur Kamis Besok

Motor baru Ducati bermesin V4.
Sumber :
  • Motoroids

VIVA.co.id – Ducati dikenal sebagai pembuat motor super yang memiliki tampilan gagah dan tenaga besar. Hingga saat ini, pabrikan motor asal Italia itu menggunakan mesin dengan konfigurasi dua silinder.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Namun, hal itu akan berubah. Mulai Kamis besok 7 September 2017, motor baru Ducati akan mengusung konfigurasi empat silinder. Seperti dilansir dari Motoroids, Rabu 6 September 2017.

Peluncuran akan dilakukan di Misano World Circuit Marco Simoncelli di Italia. Sirkuit ini sangat terkenal, karena selalu digunakan untuk ajang balap MotoGP.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Motor baru tersebut akan menjadi penerus dari 1299 Panigale, dan diberi nama V4 Desmosedici Stradale. Bentuknya tidak jauh berbeda dari motor Ducati yang dijual saat ini.

Perubahan hanya terlihat pada desain fairing dan ukuran lampu depan yang sedikit lebih besar. Sasisnya dipastikan lebih kuat, agar bisa menanggung beban mesin yang ukurannya lebih besar.

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Ducati tetap mempertahankan desain knalpot di bawah jok. Motor ini juga mengusung desain satu lengan ayun di bagian belakang, suspensi dari Ohlins dan kaliper rem Brembo.

Sebelumnya, motor ini sempat diuji coba di Sirkuit Misano. Suara yang dihasilkan mesin baru empat silinder lebih bulat dan seolah-olah penuh dengan tenaga. Bahkan, karakter suaranya tidak jauh beda dari motor balap MotoGP.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya