Motor Listrik Lokal Bisa Buat Freestyle, Ini Buktinya

Freestyle menggunakan motor listrik Viar Q1.
Sumber :
  • Viar Motor

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Viar Motor Indonesia telah meluncurkan sepeda motor listrik Q1. Skuter listrik produksi Semarang, Jawa Tengah ini dipasarkan dengan banderol Rp16,2 juta.

Viral Aksi Nekat Pelajar Lakukan Freestyle di Jalur Khusus Bandara Luput Pantauan Polisi

Selain bebas emisi karena tidak menghasilkan gas buang, Q1 juga sudah dilengkapi dengan surat tanda nomor kendaraan bermotor atau STNK. Artinya, motor ini sah digunakan di jalan raya.

Karena merupakan motor listrik, tentu motor ini tak menggendong sejumlah perlengkapan seperti halnya pada motor konvensional bermesin bensin. Maka itu motor ini kemudian diklaim minim perawatan.

Aksi Nekat Tukang Pentol Freestyle Berujung Nahas

Menurut Sutjipto Admotjo, Direktur Triangle Motorindo, Viar Q1 cukup efisien dalam hal perawatan. Kalau pun masuk bengkel, paling hanya sekadar mengganti ban.

"Motor listrik ini kan sangat sederhana, dia kan tidak ada mesinnya, jadi perawatan khusus (mesin) bisa dibilang hampir tidak ada,” ujar Sutjipto.

Freestyle Motor di Tangerang: 1 Meninggal, 1 Kritis

Untuk membuktikan keandalannya, Minggu 10 September kemarin Viar turut berpartisipasi dalam acara Funtastric Walk yang diselenggarakan oleh PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 11 September 2017, acara ini diramaikan tidak hanya oleh karyawan PLN saja, namun juga Viar E-Moto Community (VEC), yakni perkumpulan para pemilik Q1.

Selain menyediakan 10 unit untuk dicoba karyawan PLN dan masyarakat umum, Viar juga menggelar pertunjukan freestyle. Motor berbobot 78 kilogram ini diajak untuk melakukan atraksi berbahaya, seperti wheelie dan burnout.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya