Ekspor Motor, Yamaha Balas Gebuk Honda

Honda Vario 150 eSP vs Yamaha NMax
Sumber :
  • tmcblog

VIVA.co.id – Penjualan sepeda motor di dalam negeri memang masih dirajai PT Astra Honda Motor (AHM). Dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) per Agustus 2017, distribusi roda dua pabrikan itu mencapai 418.931 unit.

Bukan Ducati atau Aprilia, Merek Motor Ini yang Terlaris di Italia

Jika penjualan secara domestik, Honda berhasil menggebuk Yamaha, maka lain cerita untuk urusan ekspor. Yamaha lebih perkasa dibanding Honda dalam persaingan pasar ekspor kendaraan roda dua.

Yamaha masih menguasai penjualan sepeda motornya di luar negeri yang mencapai 29.109 unit. Sedangkan Honda hanya mampu memasarkan produknya di mancanegara sebanyak 10.131 unit.

Moge Honda Ini Jadi Favorit Warga Jakarta dan Tangerang

Skuter bertubuh bongsor NMax mendominasi penjualan Yamaha di pasar ekspor. Pada Agustus, motor ini berhasil didistribusikan sebanyak 6.549 unit. Posisi selanjutnya ada Vega Force 115 yang terjual sebanyak 6.400 unit.

All New R15 juga menorehkan hasil yang cukup positif di pasar ekspor, dengan penjualan sebanyak 4.130. Bulan sebelumnya, penjualan ini cukup kecil hanya 1.970 unit.

Daftar Motor Honda yang Laku Keras di Jawa Barat

Motor MX King juga cukup membantu penjualan perusahaan berlogo garpu tala di pasar luar negeri dengan menyumbangkan produknya sebanyak 4.100 unit.

Skuter bongsor XMAX 250 meraih penjualan cukup bagus karena berhasil terdistribusi sebanyak 2.990. Di pasar domestik sendiri, motor ini hanya berhasil terjual 967 unit pada Agustus 2017.

Motor sport, R25 turut menopang penjualan Yamaha di luar negeri yang telah terdistribusi sebanyak 2.360. Sedangkan di pasar dalam negeri, produk ini hanya mampu terjual sebanyak 126 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya