V-Ixion Baru Sepi Peminat Gara-gara Penggemar Belum Move On

Yamaha All New V-Ixion
Sumber :

VIVA.co.id – Penjualan sepeda motor sport di kelas 150 cc pada Agustus 2017 tak cukup memuaskan bagi Yamaha Indonesia. Sebab, beberapa produknya mengalami penurunan penjualan.

Dua Motor Bekas Ini Harganya Jatuh Banget

Beberapa motor sport 150 cc milik Yamaha yang mengalami penurunan penjualan di dalam negeri adalah All New V-Ixion, Byson FI, dan Xabre.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia per Agustus 2017, penurunan yang paling mencolok adalah All New V-Ixion, yakni dari 20.670 unit menjadi 12.618 unit.

Berapa Harga Yamaha Vixion dengan Pilihan Warna Baru?

General Manager Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin. mengatakan, penurunan tersebut disebabkan pergeseran pasar.

"Kemungkinan (penurunan) karena shifting in (pergeseran) yang lumayan kencang di NMax. Jadi, memang segmen ini jadi berkurang," kata Abidin saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta.

Penasaran Harga Yamaha Vixion dengan Warna dan Grafis Baru

Abidin menambahkan, penurunan penjualan All New V-Ixion juga bisa disebabkan kurangnya pengenalan produk terbaru kepada masyarakat.

"Habis Lebaran juga kan, di beberapa daerah tertentu saja yang penjualannya menurun. Tapi, respons juga enggak terlalu signifikan, karena enggak ada aktivitas kampanye yang mengarah ke sana (penjualan)," ujarnya.

Ke depan, kata dia, Yamaha Indonesia bakal lebih menggenjot penjualan V-Ixion terbaru dengan melakukan beberapa jurus. Seperti aktivitas kampanye kepada konsumen maupun komunitas.

"Kami akan melakukan penetrasi lagi, penekanan pada model baru. Karena, penggemar V-Ixion lama belum move on juga. Meski mesinnya sudah dibilang sama seperti R15, mereka belum ngeh. Jadi, ini tugas kami memperkenalkan produk ke pengguna," tutur dia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya