Jangan Jual 9 Motor Ini Jika Tak Ingin 'Sakit Hati'

Honda Verza
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVA.co.id – Kinerja mesin serta desain merupakan dua alasan orang membeli sepeda motor. Namun, ada hal lainnya yang membuat konsumen tertarik untuk membeli kendaraan bermotor yang diinginkan, seperti nilai jual yang tetap tinggi.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Hobi berganti kendaraan atau cepat bosan membuat sebagian konsumen lebih memilih kendaraan yang memiliki nilai jual kembali tetap tinggi. Mereka enggan membeli model yang nilai jual kembalinya kurang bagus, karena bisa bikin ‘sakit hati’.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVA.co.id, ada sejumlah motor yang nilainya turun cukup jauh ketika dijual kembali. Tak cuma merek 'kelas tiga' dan 'kelas empat', merek ternama pun juga ada yang memiliki harga jual rendah.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Menurut Abdillah, pemilik diler jual beli motor bekas Kayna Motor di Condet Raya, Jakarta Timur, sebenarnya semua merek motor memiliki konsumen setia.

"Rata-rata merek motor itu memiliki konsumen setia. Hanya saja, memang harga motor biasanya tergantung dari ketersediaan suku cadang serta laris tidaknya motor tersebut," ujar Abdillah kepada VIVA.co.id.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

Saat ditanya mengenai motor yang harga jual kembalinya jauh di bawah harga belinya, Abdillah mengatakan, bila hampir semua merek memiliki model dengan harga jual kembalinya turun drastis.

"Semua motor bekas rata-rata turun, cuma memang ada beberapa model turunnya lebih rendah. Karena memang kurang diminati. Contohnya itu Suzuki Shogun, lalu Yamaha Byson, Kawasaki Athlete turun juga. Tapi tetap masih ada peminatnya," katanya.

Berikut daftar harga motor bekas yang nilai jualnya turun cukup jauh :

Suzuki Nex 2013 Rp7 jutaan

Suzuki Shogun 2008 Rp6 jutaan

Suzuki Thunder 2008 Rp 5 jutaan

Suzuki Address 2015 Rp9 jutaan

Bajaj Pulsar 2013 Rp7,5 jutaan

Yamaha Byson 2013 Rp13 jutaan

Suzuki Skywave tahun lama Rp5 jutaan

Kawasaki Athlete 2010 Rp5 jutaan 

Honda Verza 2014 Rp12 jutaan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya