Menteri Jonan Jajal Motor Listrik Buatan Anak Bangsa

Menteri ESDM Ignasius Jonan mencoba motor Gesits.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, uji coba motor listrik Gesits, yang merupakan hasil kolaborasi Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Jonan mencoba motor listrik hasil karya anak bangsa itu di halaman depan Gedung Heritage, Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2017.

Motor Listrik Edisi Timnas Indonesia Hadir di IIMS 2024, Hanya 100 Unit

Mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia itu mencoba motor listrik Gesits sekitar pukul 10.45 WIB, hanya selama beberapa menit. Jonan mengaku, skutik tersebut lebih nyaman ketimbang motor berbahan bakar bensin.

"Enak. Lebih enak ini (dibanding motor matik konvensional) karena akselerasi lebih mulus," kata Jonan kepada wartawan.

Motor Listrik Sudah Digunakan BNPB untuk Jangkau Lokasi Pelosok

Untuk desainnya sendiri, sejauh ini kata dia cukup bagus. Meski masih ada beberapa kekurangan, salah satunya belum dilengkapi dengan penunjuk kecepatan atau speedometer. Kata dia, motor tersebut masih purwarupa.

"Desain bagus, belum ada speedometer karena ini masih purwarupa," tuturnya menambahkan.

Gesits Luncurkan Motor Listrik Murah di PEVS 2023

Jonan meyakini motor listrik Gesits ini bisa bersaing dengan motor skutik konvensional pada umumnya. Sebab menurutnya, akselerasi jauh lebih baik dari skutik berbahan bakar bensin.

"Kalau yang pakai bahan bakar, pakai ruang bakar, jadi akselerasi pasti makan waktu karena ada konversi energi. Kalau ini, akselerasi hampir tidak makan waktu, karena ini dari listrik langsung ke motor penggerak, enggak pakai pembakaran," kata dia. (ren)

Gesits luncurkan motor listrik Timnas Indonesia di IIMS 2024

Kendaraan Operasional Timnas Indonesia Bakal Full Listrik

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menggantikan semua kendaraan operasional PSSI termasuk untuk Timnas Indonesia menjadi kendaraan listrik

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024