Harga Motor Listrik Gesits dan Viar Q1 akan Bersaing

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • Garansindo

VIVA – Skuter listrik hasil karya anak bangsa yang diberi nama Gesits siap dipasarkan mulai tahun depan. Harganya ditargetkan bakal bersaing dengan skuter konvensional atau berbahan bakar minyak, yakni di bawah Rp20 juta.

Motor Listrik Edisi Timnas Indonesia Hadir di IIMS 2024, Hanya 100 Unit

"Target kami sih bisa Rp16 juta," kata Chief Sales Officer Garansindo Group, Harun Sjech, di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2017.

Sebagai tahap awal, skuter listrik Gesits ini akan diproduksi sekitar 50 ribu unit, yang dilakukan di pabrik milik PT Wijaya Karya Konstruksi. Skuter ramah lingkungan ini sudah bisa dinikmati konsumen pada kuartal kedua 2018.

Motor Listrik Sudah Digunakan BNPB untuk Jangkau Lokasi Pelosok

"Kami dari Garansindo sudah bekerja sama juga dengan UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) untuk membuat baterai lithium, tapi masih dalam skala riset. Jadi, butuh waktu untuk komersialisasi," ujarnya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah meyakini, Gesits bisa bersaing dengan skuter lainnya di dalam negeri. Bahkan, ia juga meyakini bahwa skuter tersebut dapat diekspor ke luar negeri.

Gesits Luncurkan Motor Listrik Murah di PEVS 2023

"Agar bisa bersaing, produknya harus bagus, harganya diterima, modelnya diterima, durabilitas dan purnajual harus bagus. Itu semua tolak ukur yang dipakai," kata dia.

Harga yang ditargetkan Garansindo untuk Gesits kurang lebih setara dengan skuter matik listrik buatan Viar, yakni Q1. Saat ini, Q1 ditawarkan dengan banderol Rp16,2 juta.

Gesits luncurkan motor listrik Timnas Indonesia di IIMS 2024

Kendaraan Operasional Timnas Indonesia Bakal Full Listrik

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menggantikan semua kendaraan operasional PSSI termasuk untuk Timnas Indonesia menjadi kendaraan listrik

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024