Honda PCX 150 Versi Lokal Bukan Isapan Jempol

Honda PCX 150
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Skuter matik bertubuh bongsor alias maxi scooter meramaikan pasar roda dua di Indonesia. Beberapa produsen telah menawarkan produknya di segmen ini, salah satunya PT Astra Honda Motor.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

AHM punya skutik bongsor yang diimpor dari Vietnam, yakni PCX 150, sebagai pesaing Yamaha NMax yang penjualannya lebih moncer di pasaran.

Untuk menyalip kedigdayaan NMax di dalam negeri, AHM disebut-sebut sedang menciptakan PCX rakitan lokal. Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengaku riset PCX lokal akan ditentukan dalam waktu dekat.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

"Akhir tahun ini kami sedang dalam tahap studi akhir. Begini, kami kan sekarang lagi studi, nah akhir tahun kami harap ada finalnya. PCX ke depannya akan seperti apa," kata Thomas kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Ia mengungkapkan, bahwa sampai saat ini dirinya belum bisa memastikan kapan PCX rakitan lokal bakal hadir di Tanah Air.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

"Ya kan kami masih studi, harapan kami finalnya akhir tahun ini. PCX akan seperti apa ke depannya di pasar skutik premium," ujarnya.

Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) per September 2017, pada periode Januari-September 2017, PCX 150 yang diimpor dari Vietnam mampu terjual 4.614 unit.

Angka tersebut jauh lebih kecil dari NMax yang laku sebanyak 187.460 unit secara domestik pada periode yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya