Wilayah Ini Larang Naik Motor Berboncengan

Pengendara motor di India
Sumber :
  • stockpicturesforeveryone.com

VIVA – Sepeda motor menjadi alat transportasi yang paling efektif bagi sebagian besar masyarakat India. Harganya yang terjangkau serta bisa digunakan untuk berbagai keperluan membuat penjualan motor di India cukup tinggi.

Viral Pengendara Motor Diseruduk Mobil karena Hal Ini

Namun, angka kecelakaan yang dialami pemotor di Negeri Hindustan itu juga tidak sedikit. Menurut pemerintah wilayah Karnataka, jumlah korban paling banyak adalah para pembonceng.

Hal itu dikarenakan banyak pembonceng yang mudah terjatuh saat kecelakaan terjadi. Selain itu, rata-rata para pembonceng juga enggan mengenakan helm.

Akibat Langgar Marka Jalan, Dua Pengendara Motor Adu Banteng

Dilansir dari Rushlane, Senin, 23 Oktober 2017, atas dasar itulah pemerintah Karnataka memutuskan untuk mengeluarkan aturan mengenai pembonceng.

Dalam aturan itu, setiap motor baru dengan kapasitas di bawah 100 cc tidak diizinkan memiliki jok yang bisa diduduki oleh pembonceng. Artinya, motor hanya bisa ditumpangi oleh pengendara saja.

Detik-Detik Pemotor Lawan Arus Semprot Cairan ke Muka Sekuriti di Setiabudi

Aturan tersebut hanya berlaku untuk motor baru saja, dan setiap pemilik dilarang melakukan modifikasi yang memungkinkan pembonceng bisa ikut di motor tersebut.

Alasan mengapa hanya motor di bawah 100 cc saja yang dilarang adalah karena motor jenis itu yang paling laku di wilayah tersebut. Selain itu, bodi motor yang kecil tidak memungkinkan pembonceng duduk nyaman dan aman.

Pocong

Merinding! Detik-detik Bayangan Pocong Muncul saat Pengendara Motor Lintasi PLTU Paiton, Probolinggo

Bahkan, pengendara motor tersebut mengabadikan momen mengerikannya tersebut dengan menggunakan kamera handphone tanpa disengaja ketika melintas di PLTU Paiton Probolinggo

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024