Spesifikasi Motor Roda Tiga Yamaha, Wajah Galak, Nama Niken

Motor roda tiga Yamaha.
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Yamaha baru saja mengungkapkan produk terbarunya model 2018. Motor tersebut memiliki roda tiga --dua di depan, satu di belakang-- dengan kapasitas mesin besar, tiga silinder, dan disebut sebagai Niken.

Kymco Pamer Motor Konsep Bergaya Radikal, Intip Bocoran Speknya

Motor ini terungkap saat Yamaha baru saja merilis wujud produksinya yang sangat mirip dengan versi konsep yang dipertontonkan pada 2015, dan disebut MWT-09. Demikian seperti dilansir Visordown, Rabu 25 Oktober 2017.

Artinya mesin tiga silinder yang dimaksud adalah 847cc, berpendingin cair dan in-line dari yang sama digunakan pada MT-09. Mesin kemudian diberikan penutup sebagai 'hadiah'.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Meski sudah dipamerkan, rincian Yamaha Niken akan secara lengkap diungkap pada ajang EICMA, Milan, Italia, pada 6 November 2017.

"Model ini dilengkapi dengan teknologi LMW untuk mengurangi efek perubahan lingkungan berkendara dan memberi rasa stabilitas yang tinggi saat menikung," kata Yamaha dalam keterangannya.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Bicara desain, bagian depan memang tampak eksentrik. Yamaha Niken memanfaatkan sepenuhnya mekanisme suspensi front-end yang belum pernah ada sebelumnya, dengan memasangkan roda depan 15 inci dengan garpu terbalik berbentuk tabung ganda yang secara visual menonjolkan performa sportif mesin dan menciptakan tampilan dan nuansa berkualitas tinggi.

Yamaha MWT-09.

Berikut spesifikasi lengkapnya:

Panjang x lebar x tinggi = 2,150 mm x 885 mm x 1.250 mm

Tipe mesin = Liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valve

Pengaturan silinder = In-line, 3-silinder

Sistem suplai bahan bakar = Injeksi bahan bakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya