Duel Motor Canggih Honda dan Yamaha di Tokyo Motor Show

Honda Riding Assist-e.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Selain mobil-mobil terbaru, pameran Tokyo Motor Show yang saat ini digelar di Jepang juga memamerkan beberapa motor konsep. Dua motor konsep yang menarik perhatian pengunjung ada di stan Honda dan Yamaha. Keduanya memamerkan motor masa depan yang dibekali dengan teknologi canggih.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Melalui keterangan resminya, Honda memajang Riding Assist-e di TMS 2017. Yang canggih dari motor ini adalah kemampuannya untuk menyeimbangkan diri sendiri.

Teknologi ini memungkinkan motor berdiri tegak tanpa perlu ada pengendara di atasnya, atau standar. Untuk bisa melakukan itu, Honda memasang berbagai sensor canggih yang selalu aktif memantau keseimbangan motor.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Yamaha juga tidak mau kalah. Dilansir dari Gearheads, Kamis 26 Oktober 2017, mereka memiliki teknologi serupa yang diberi nama Motoroids. Motor konsep ini dibuat seolah-olah memiliki kecerdasan.

Sama seperti Honda, Yamaha juga menyematkan fitur keseimbangan otomatis. Uniknya, Motoroids dan juga Riding Assist-e bisa dipanggil oleh pemiliknya. Jadi, Yamaha membuat Motoroids seperti sebuah robot yang bisa dipanggil kapan saja, dan akan menuju lokasi yang diinstruksikan secara otomatis.

Tampilannya Retro, Motor Honda 200cc Ini Harganya Rp30 Jutaan

Yamaha Motoroids.

Sayangnya, kedua motor ini hanya berupa konsep. Baik Honda maupun Yamaha belum memiliki rencana untuk memproduksi motor tersebut secara massal.

Dua motor konsep ini hanya dipajang untuk menunjukkan pada para pengunjung bagaimana Honda dan Yamaha membuat kemajuan besar dalam hal pengembangan teknologi otomotif. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya