Yamaha Perkenalkan Motor Mungil, Namanya Tritown

TRITOWN diperlihatkan di Tokyo Motor Show.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA – Produsen sepeda motor Yamaha tengah mencoba terobosan baru dengan menghadirkan motor roda tiga. Selain memboyong produk bernama Niken, Yamaha juga memperkenalkan produk Tritown di ajang Tokyo Motor Show 2017 yang mulai dibuka untuk umum hari ini.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Seperti Yamaha Niken, Tritown juga hadir sebagai motor roda tiga dengan posisi roda dua di depan, satu di belakang. Meski demikian, Tritown memiliki dimensi yang jauh lebih mungil dan lebih praktis. Motor ini memang digadang-gadang akan menjadi kendaraan masa depan khususnya di perkotaan.

Dilansir Carscoops, Jumat, 27 Oktober 2017, Tritown merupakan skuter roda tiga untuk mobilitas di masa depan. Bentuknya yang mungil mengesankan produk Yamaha tersebut mirip dengan mainan anak-anak. Hanya saja tampilan Tritown lebih futuristik.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Yamaha Tritown mengadopsi teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) yang sama seperti MWC-4 dan Niken. Namun, skuter ini hanya berupa besi rangka lengkap dengan tiga roda mungil di bawahnya. Jika Yamaha Niken terlihat gagah dengan body dan komponen-komponen yang digunakan, maka ini tidak terlihat pada Tritown.

Selain itu, pengendara Yamaha Tritown juga harus berdiri selama perjalanan. Pasalnya, skuter mungil ini hanya dirancang dengan pijakan kaki dan setang untuk pengendaranya.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan
Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021