Coba 2 Motor Listrik, Menteri Jonan Akhirnya Pilih Viar

Menteri ESDM Ignasius Jonan mencoba motor listrik Viar Q1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan menjajal sepeda motor listrik Viar Q1 di Halaman Gedung Heritage Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Kendaraan Operasional Timnas Indonesia Bakal Full Listrik

Bukan hanya kali ini saja Jonan mencoba sepeda motor listrik. Beberapa waktu lalu, ia juga sempat menjajal motor listrik hasil kolaborasi Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember di tempat yang sama.

Jonan mengaku belum bisa membandingkan perbedaan kedua motor listrik yang telah dijajalnya tersebut. Mengingat, kata dia, motor listrik Gesits statusnya masih purwarupa.

Motor Listrik Edisi Timnas Indonesia Hadir di IIMS 2024, Hanya 100 Unit

"Gesits kan masih purwarupa,  belum jadi. Enggak bisa dibandingkan sama yang sudah diproduksi," kata Jonan kepada wartawan di Kantor ESDM.

Jonan mengaku telah memesan satu unit motor listrik Viar Q1 untuk keperluan pribadi. Saat ini, Q1 ditawarkan dengan harga Rp16,7 juta. Dia meyakini motor listrik akan menjadi tren baru di tengah masyarakat.

Motor Listrik Sudah Digunakan BNPB untuk Jangkau Lokasi Pelosok

"Kemarin beli satu, coba di rumah, coba saja. Ini satu produk baru, saya kira mungkin jadi tren baru minat masyarakat untuk menggunakan sepeda motor listrik," tuturnya.

Ia juga menyarankan seluruh pegawai di instansinya untuk membeli motor listrik. Hal ini dengan tujuan untuk mendukung program kendaraan beremisi rendah oleh pemerintah.

"Iya, saya menyarankan beli motor listrik," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya