Adu Cepat Rossi Vs Motobot di Sirkuit, Hasilnya...

Yamaha Motobot.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA – Tiga tahun lalu, Yamaha melahirkan proyek Motobot. Sesuai namanya, Motobot adalah sebuah robot berbentuk sepeda motor.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Tujuan Yamaha mengadakan proyek ini adalah untuk mengembangkan teknologi sepeda motor hingga melebihi batas yang ada sekarang.

Mereka berharap, di masa depan semua hasil riset dan pengembangan yang dilakukan bisa diterapkan untuk berbagai proyek lainnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Salah satu proyek hasil pengembangan Motobot adalah Yamaha Motoroids, sebuah motor yang bisa berdiri sendiri tanpa penyangga. Motoroids juga mampu mengenali perintah manusia dan menjalankannya.

Usai memamerkan kemampuan Motoroids di ajang Tokyo Motor Show 2017, pabrikan motor asal Jepang itu meluncurkan sebuah video terbaru mengenai Motobot.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dilansir dari Jalopnik, Selasa 31 Oktober 2017, hasil yang dicapai Motobot saat ini sudah jauh lebih baik dari awal proyek itu dimulai.

Jika dahulu robot ini belum mampu melaju dengan imbang, kini Motobot sudah bisa melesat hingga kecepatan lebih dari 200 kilometer per jam.

Salah satu target Motobot adalah mengalahkan Valentino Rossi di sirkuit. Hal inilah yang coba dilakukan Motobot dalam video tersebut.

Lintasan yang dipilih adalah Thunderhill Raceway Park, sebuah sirkuit yang ada di wilayah California, Amerika Serikat. Sirkuit ini memiliki beragam konfigurasi, mulai dari panjang 3,2 km, 4,8 km dan 8 km.

Khusus untuk duel antara Rossi dan Motobot, dipilih lintasan sepanjang 3,2 km. Masing-masing peserta diberi kesempatan beberapa kali untuk mencatat waktu terbaik mengelilingi sirkuit.

Lantas, siapa pemenangnya? Simak hasilnya melalui video di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya