Cara Viar Menahan Gempuran Motor Listrik Merek Jepang

Komunitas pemilik motor listrik Viar Q1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Produsen sepeda motor berlomba-lomba menghadirkan motor listrik di Tanah Air. Seperti Honda dan Yamaha, keduanya diketahui sedang menjajaki pasar motor listrik di Indonesia.

Beli 3 Unit Motor Listrik di GIIAS 2019 Cukup Bayar Rp4,9 Juta

Hal ini mendapat tanggapan dari PT Triangle Motorindo, sebagai produsen motor Viar di Indonesia. Perusahaan tersebut, saat ini memasarkan skutik listrik Q1 di dalam negeri. 

National Project Manager Triangle Motorindo, Deden Gunawan mengklaim tak mempersoalkan produsen kendaraan roda dua lainnya ikut meramaikan pasar motor listrik.

Baterai Motor Listrik Jadi Masalah, Viar Punya Solusi

"Enggak apa-apa, bagus dong. Persaingan kan pasti ada, cuma kami yang jadi terdepan dalam hal motor listrik," kata Deden di Jakarta.

Ia mengakui, selama ini masyarakat masih ragu akan kelengkapan dokumen motor listrik. Sehingga, motor listrik belum begitu populer di tengah masyarakat. Kata dia, kendaraan listrik memiliki dokumen yang sama dengan motor konvensional.

Motor Listrik Terbaru Viar Sudah Bisa Dipesan, Inden Dua Bulan

"Kalau kemarin-kemarin, ada yang bilang motor listrik enggak ada STNK. Kami tunjukkan ada STNK dan BPKB, malah sudah sampai ke konsumen," tuturnya.

Guna menghadapi adanya persaingan di segmen motor listrik nantinya, Viar rupanya sudah memiliki strategi. "Ada model baru, tetapi bertahap. Sekarang kami fokus jualan Q1 dulu," kata dia.

Viar Q1 edisi terbaru.

Enggak Kena BBN, Seberapa Murah Motor Listrik?

Bebas BBN di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2020