Motor Ninja Terbaru Bakal Jadi Kejutan di Indonesia

Kawasaki Ninja 250 terbaru muncul di Tokyo Motor Show 2017.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki di Indonesia mengaku siap menghadirkan generasi terbaru Ninja 250 untuk pasar otomotif Tanah Air.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Hal itu diungkapkan langsung Deputy Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi kepada VIVA.co.id, Selasa 31 Oktober 2017.

"Untuk Ninja 250 kami sedang siap-siap juga. Pokoknya kejutan untuk konsumen Kawasaki di Indonesia," kata Michael.

Viral Definisi Sepeda Motor Sesungguhnya

Saat disinggung lebih jauh terkait waktu peluncuran dan spesifikasi motor sport milik pabrikan Jepang tersebut, Michael enggan berkomentar banyak.

"Kalau kapannya kami enggak bisa bilang, apakah tahun ini atau bagaimana kami masih belum bisa bicara ya. Ditunggu saja ya," ujarnya.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Debut perdana Ninja 250 terbaru di ajang Tokyo Motor Show 2017, tampil memukau berkat desainnya yang telah dirancang ulang. Kawasaki Ninja 250 edisi terbaru memiliki ukuran dimensi panjang 1.990 milimeter, lebar 710 mm, dan tinggi 1.120 mm. Sedangkan ketinggian jok yakni 785 mm.

Mesinnya ditanamkan twin DOHC dua silinder, dengan kapasitas 249 cc berpendingin cair dan bahan bakar injeksi. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga maksimum 39 PS pada 12.500 rpm dan torsi maksimum 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

Namun, suspensinya masih teleskopik di depan dan monoshock di belakang. Sedangkan sektor pengereman dipercayakan pada cakram jenis kelopak di depan dan belakang, dengan dual channel ABS.

Kaca depan juga kini lebih besar, dan tangki bahan bakar yang dapat menampung BBM 14 liter. Lalu bobotnya yakni 167 kilogram. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya