Bakal Dijual di RI, Berapa Harga Motor Listrik Yamaha?

Motor listrik Yamaha.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sudah melakukan uji coba sepeda motor listrik. Uji coba terhadap motor bernama E-Vino itu dilakukan dengan menggandeng beberapa instansi.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Lalu, kapan motor listrik tersebut akan dijual secara resmi untuk konsumen? Menurut Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti, pihaknya hingga kini masih mempertimbangkan banyak hal.

"Ujinya sudah selesai, bisa cepat sekali. Enam bulan juga jadi, tinggal kami impor saja. Tetapi harus lihat skala ekonominya juga, kalau kuantitasnya kecil, ya susah juga," ujar Dyon di Jakarta.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Pertimbangan selanjutnya adalah keamanan pengendara, lalu kebiasaan cara berkendara pemotor di Indonesia. Sehingga, dikatakan Dyon, Yamaha Indonesia tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan untuk sekadar menjual produk.

Sementara ditanya soal perkiraan harga jual motor listrik di Indonesia, Dyon masih enggan menjawab secara rinci. Dia hanya mengatakan, harga bisa jadi disesuaikan dengan kuantitas permintaan sepeda motor listrik itu sendiri.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

"Soal harga belum ada, nanti tergantung kuantitasnya. Kami juga belum menentukan diimpor atau diproduksi," lanjut Dyon. (ren)

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023