Honda BeAT Kalahkan Yamaha Nmax di Luar Negeri

All New Honda BeAT eSP.
Sumber :
  • Dok: Astra Honda Motor

VIVA – Sepeda motor buatan Indonesia cukup banyak diminati oleh konsumen di luar negeri. Bahkan, angka ekspor motor periode Januari-Oktober tahun ini naik 49 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI per Oktober 2017, ekspor terbanyak masih dilakukan Yamaha Indonesia.

Pada Oktober lalu, Yamaha mengirim hampir 24 ribu unit motor ke luar negeri. Tipe yang paling banyak dikirim bukan skuter matik bongsor Nmax seperti bulan-bulan sebelumnya, melainkan MX King.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Motor jenis bebek itu diekspor sebanyak 6.200 unit, disusul Nmax dengan 5.011 unit. Posisi ketiga ditempati Vega Force dan Soult GT, masing-masing 3.000 unit.

Sementara itu, Honda mengekspor 9.825 unit motor pada bulan lalu. Dari angka itu, yang mendominasi adalah skuter matik terlaris di Tanah Air, yakni BeAT.

Pria Ini Bikin Perut Keram saat Menolong Wanita Jatuh dari Motor

Skutik bermesin 110 cc itu dikirim ke luar negeri sebanyak 6.968 unit, menjadikannya sebagai motor terbanyak yang diekspor ke mancanegara pada Oktober 2017.

Motor Honda lainnya yang diekspor yakni Vario 150 sebanyak 1.920 unit, Vario 125 sebanyak 96 unit dan BeAT Street 50 unit.

Motoposh Evo Deluxe.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pabrikan roda dua asal Filipina, Motoposh resmi meluncurkan motor matik baru yang menyerupai Yamaha NMax, yakni Motoposh Evo Deluxe 150.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022