Motor Adventure Terbaru KTM Resmi Diperkenalkan

Prototipe KTM 790 Adventure R di ajang Milan Motor Show (EICMA) 2017.
Sumber :
  • https://indianautosblog.com/

VIVA – Pabrikan motor asal Austria, secara resmi memajang prototipe KTM 790 Adventure R di Milan Motor Show (EICMA) 2017. Sebagai motor petualang, KTM menyebut 790 Advanture R sebagai travel midrange yang ringan dan ringkas. Selain itu, motor ini juga diklaim memiliki kemampuan cross country yang luar biasa. 

Motor Baru Ini Cocok untuk Orang Kaya Indonesia yang Suka Main Becek

Seperti dilansir Indianaustosblog, Selasa 14 November 2017, memiliki head lamp LED yang ramping, dan dilengkapi dengan flyscreen, desain tersebut mirip dengan milik KTM 1290 Super Adventure. Bagian setang mendapatkan pengangkat jari, dan dasbor digital yang mengingatkan kita pada sepeda motor Dakar.

Tangki bahan bakar hingga ke mesin memiliki fungsi ganda sebagai penutup dan pelindung. Dalam sasis ringan dan sangat kuat, terdapat mesin LC8c yang sama dengan milik Duke 790.

Pabrikan Motor Ini Ingin Ducati 'Cerai' dari Volkswagen

Mesin berkapasitas 799cc tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 105 PS pada 9.000 rpm; dan torsi 86 Nm pada 8.000 rpm yang dikawinkan dengan gearbox 6 percepatan. 

"Kami bertujuan merancang enduro travel mid-weight yang paling berorientasi kelasnya, dengan dinamisme mesin yang jauh lebih besar, dengan memberikan rasio power-to-weight terdepan. Prototipe KTM 790 Adventure R dibangun dari obsesi offroad yang murni," kata KTM CSO Mr. Hubert Trunkenpolz.

Tengok Diskon Motor KTM Jelang Akhir Tahun, Sampai Rp4 Juta

Prototipe KTM 790 Adventure R memiliki garpu depan WP terbalik, dan monoshock belakang WP. Roda yang digunakan senada dengan ban penghubung Continental dan rem cakram kelopak ganda dengan kaliper radial di bagian depan dan satu cakram di bagian belakang. 

KTM mengatakan versi produksi prototipe akan hadir dengan paket bantuan pengendara elektronik terbaik. Kabarnya KTM siap meluncurkan versi produksi di acara EICMA tahun depan. 

Motor trail Husqvarna EE-5

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Motor dibanderol ratusan juta rupiah. Motor tersebut dijual di gelaran IIMS 2021.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2021