Upaya Honda Lahirkan Pesaing NMax

Honda PCX Electric. Ilustrasi.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA – Setelah merilis CRF150L di segmen trail entry-level, Astra Honda Motor dijadwalkan bakal segera merilis produk barunya lagi. Kali ini datang dari segmen skuter matik premium, PCX versi lokal.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Selama ini PCX merupakan skutik premium Honda yang ditawarkan dengan banderol mahal di kelasnya, mengingat produknya diimpor dari Vietnam. Karena harga yang mahal pula, penjualannya kecil. Berbeda dengan Yamaha yang memanfaatkan peluang dengan menawarkan NMax. Tak butuh waktu lama, NMax langsung laris manis, bahkan menjadi penyumbang besar bagi dompet pabrikan berlogo ‘garpu tala’ itu.

Tak mau diam berpangku tangan, AHM terus memutar otak untuk menjegal si kompetitor biru. Berbagai opsi digelontorkan hingga akhirnya mantap memilih melokalkan PCX di Indonesia. Dengan begitu, harga bakal lebih bersaing nantinya dengan kompetitor.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, mengatakan wujud PCX yang akan hadir tentu tak akan jauh berbeda dengan yang ada saat ini. Sementara fitur dan spesifikasi lainnya akan dibuat sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia.

"Yang pasti tidak tahun ini, tahun depan (peluncurannya). Sekarang masih dalam tahap finalisasi. Modelnya kurang lebih akan sama seperti yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show," kata Thomas saat ditemui di HondaFunRide CRF150L, di Dago, Bandung, Jawa Barat.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023

Seperti diketahui, pada ajang Tokyo Motor Show Oktober lalu, Honda memajang dua model PCX terbaru. Motor tersebut akan dipasarkan di wilayah Jepang dan Asia mulai Januari 2018.

Terkait kepastian kapan debut di Tanah Air dilakukan, Thomas memilih bungkam. Dia hanya menyebut, bisa saja dilakukan di awal atau pertengahan tahun. Sementara beberapa sumber menyebut, peluncuran akan dilakukan pada kuartal pertama 2018. "Ya nanti tunggulah kemunculannya," kata dia. (hd)

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022