SPLU yang Tersebar di Jakarta Bisa Isi Baterai Mobil Listrik

Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pertama di Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menyediakan sebanyak 700 stasiun penyediaan listrik umum yang tersebar di beberapa wilayah di DKI Jakarta. Sampai akhir tahun ini ditargetkan ada 1.000 SPLU di Ibu Kota.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

SPLU yang ada saat ini disebut sudah bisa digunakan oleh warga Jakarta dalam rangka menghadapi kendaraan listrik di Indonesia. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah SPLU tersebut hanya untuk motor listrik?

"Enggak cuma motor saja, mobil juga bisa dicas di sini (SPLU)," kata General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, saat ditemui wartawan di Jakarta.

Ribuan Tesla Cybertruck Alami Masalah Pedal Gas

Ikhsan mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan uji coba mengisi daya listrik ke mobil listrik BMW i3 dan i8. Dibawa dalam keadaan kosong, mobil tersebut bisa dialiri listrik.

"Waktu itu kami sudah buktikan, ada mobil BMW i3 dan i8 bisa dicas. Ngecasnya sekitar setengah jam, datang dalam keadaan kosong terus diisi dan bisa (dicas)," katanya.

Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

Ia mengatakan pengisian listrik pada kendaraan terbilang mudah. Yakni masyarakat bisa menggunakan nomor token listrik ke dalam meter SPLU. Cara ini biasa dilakukan masyarakat saat mengisi listrik di rumah.

"Masyarakat bisa beli token. Caranya mudah tinggal pasang saja, tarik kabel lalu langsung nyalakan," kata dia. (one)

Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

Baru-baru ini viral di media sosial, seorang anak kecil menabrakkan sebuah mobil listrik Chery Omoda E5 ke tembok salah satu toko baju di Mal of Indonesia (MOI), Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024