Ada Yamaha NMax Dibekali Smart Keyless, Sayang Tak Resmi

Yamaha NMax 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Untuk memanjakan konsumen di Tanah Air, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing merilis NMax edisi 2018 dengan beberapa ubahan, mulai dari suspensi belakang, desain jok hingga tampilan penunjuka kecepatan.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Namun, Yamaha masih mempertahankan kunci konvensional di NMax terbarunya. Padahal, motor Maxi Scooter Yamaha lainnya sudah mengadopsi smart keyless, yakni Aerox 155 dan XMax.

Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang, mengatakan, hal itu memang disengaja oleh Yamaha. Sebab, ia tidak ingin harga NMax melonjak terlalu tinggi.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

“Standar yang seperti itu yang kami sediakan lebih dulu. Saya rasa, untuk menambah kunci pengaman itu bukan jadi masalah buat konsumen. Dia mau model keyless atau pengaman seperti apa, saya rasa sanggup dan tinggal pasang,” ujarnya.

Menurutnya, tidak semua konsumen NMax setuju dengan harga jual yang jadi lebih mahal karena fitur-fitur canggih.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

“Bagi kami, menjejali fitur yang terlalu banyak bukan sesuatu yang bisa terjangkau lagi. Jadi, kembali lagi ke harga. Tapi, ke depan pasti ada, karena perkembangan teknologi,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini beberapa diler sudah menyediakan tambahan fitur pengaman pada NMax. Namun, itu semua inisiatif diler, tidak ada kerja sama dengan YIMM.

“Bukan dari original Yamaha, dan garansi kelistrikannya harusnya gugur. Karena, di Yamaha itu ketat untuk sistem kabel dan kelistrikan. Kalau mau pasang smart key aftermarket, kan takutya kabelnya lebih tipis atau ada pemotongan,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya