Viral Guru Cantik Harus Touring Tiap Hari, Mau Nganter?

Maricris Llaguno.
Sumber :
  • Viral4real

VIVA – Menjadi seorang guru di kawasan terpencil yang jauh dari kota besar memang tidak mudah. Selain kondisi sekolah yang seadanya, tidak jarang mereka harus menempuh perjalanan panjang setiap hari untuk bisa bekerja.

Detik-detik Pria Pertaruhkan Nyawa untuk Selamatkan Serigala

Seperti yang dialami Maricris Llaguno, guru cantik berusia 23 tahun asal Filipina. Dilansir dari Viral4real, Kamis 28 Desember 2017, Maricris setiap hari harus mengendarai motor puluhan kilometer untuk bisa mencapai sekolah.

Sehari-harinya ia mengandalkan motor skuter matik Honda BeAT, menyusuri jalur sepanjang 20 km yang menghubungkan 20 desa terpencil di Filipina.

Kisah Inspiratif: Driver Ojol Hampir Pingsan Demi Selesaikan Orderan

Dulu, ia bahkan harus rela menyeberangi sungai dengan rakit kecil bersama motornya. Namun kini, sudah tersedia jembatan kayu. Meski kondisi jembatan tidak layak, namun Maricris bisa memangkas waktu lumayan banyak.

Setiap hari, ia berangkat saat matahari belum terbit. Setibanya di sekolah, Maricris harus mengajar di dua kelas yang berbeda di beberapa tingkatan hingga petang hari.

Mengharukan, Driver Ojol Tetap Antar Orderan Meski Motornya Dicuri

Maricris Llaguno mengendarai motor matik.

Perjalanan 20 km kembali ia tempuh menuju rumah. Tak jarang, guru yang sudah mengajar lebih dari tiga tahun ini tiba di rumah dalam kondisi letih.

Waktu yang tersisa untuknya di rumah hanya cukup untuk makan seadanya, membersihkan diri dan tidur beberapa jam.

Hingga kini, Maricris melakukan semua itu seorang diri. Ia belum memiliki pendamping hidup yang bisa menghiburnya di rumah, atau setidaknya mengantar ke sekolah untuk mengajar. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya