Motor 'Strong' Nih, Hidupkan Mesinnya Cukup Tempel Jari

Hidupkan motor dengan jari.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sepeda motor pada umumnya dihidupkan dengan mencolokkan kunci terlebih dahulu. Belakangan, ada teknologi baru yakni mendaulat remote atau tanpa perlu menggunakan kunci, atau yang akrab kita sebut keyless.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Namun ada lagi yang tak kalah menarik, yakni menghidupkan motor dengan sentuhan sidik jari. Keren bukan. Ya, ini bukanlah bualan belaka. Sebab baru-baru ini ada sebuah video viral yang menggambarkan ada motor mengadopsi teknologi demikian. Sudah pasti bukan pabrikan yang membuat, namun melalui serangkaian proses modifikasi.

Seperti terpantau di akun Instagram @ics_infocegatansolo, ada unggahan yang menampilkan bagaimana motor menyala hanya dengan menggunakan sentuhan jari saja.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Cukup tempelkan jari, motor langsung menyala. Untuk mematikannya pun demikian, tinggal tempel jari layaknya fingerprint, atau absensi di kantor.

Tak jelas bagaimana detailnya, hingga teknologi itu bisa diterapkan. Namun, tak cuma motor yang bisa menyala. Ada pula perintah suara dalam bahasa Inggris saat jari disentuh di media yang sudah disiapkan. Tentu sangat menarik jika diaplikasikan para pabrikan motor di Tanah Air. Meminimalkan risiko pencurian.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Usai diunggah, video ini pun kebanjiran jempol dari para warganet. Kebanyakan merasa takjub dengan teknologi tersebut. Hingga berita ini dibuat, video itu sudah ditonton 36.898 kali dan mendapat banyak komentar.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya